Facebook atau Friendster?

Hampir semua diantara kita punya account di friendster atau facebook, atau kedua-duanya seperti saya (bukan narsis loh 🙂. Sebenarnya masih banyak sekali social networking semacam ini, tapi sepertinya mayoritas pada dua jenis diatas. Lalu mending yang mana ya?

Saya sendiri punya account friendster sejak tahun 2004, dan rasanya kalau diperhatikan friendster sangat ngetop di Indonesia. Tapi sejak kenal facebook beberapa bulan lalu dari teman-teman (payah juga saya karena telat mencoba) saya sudah sangat jarang buka friendster lagi. paling hanya bila ada request atau message saja. Buat saya facebook lebih nyaman karena fasilitas yang disediakan. Bisa chatting, upload foto dan memberi tag, memberi status, dan aneka aplikasi membuat saya sekarang lebih suka panteng di facebook. Friendster masih terlalu statis menurut saya. Sayangnya banyak teman-teman belum punya account facebook, jadi jaringannya masih terbatas. Padahal kalau di sini punya account facebook sudah menjadi semacam ktp pergaulan hehehe.

Tapi kembali ke laptop,  social networking apapun yang kita pakai asalkan optimal dan sesuai dengan kita tentu akan paling bagus. Menurut saya sifatnya relatif bagi setiap orang. Saya lebih banyak pakai facebook karena lingkungan saya juga memakai, dan juga sifat interaktifnya terutama pada tag foto yang membuat saya lebih senang dengan facebook. Maklum karena setiap jalan-jalan atau kumpul dengan teman, dan masing-masing bawa kamera  setelah itu tukar-tukaran foto lebih sering via facebook.

Bukankah banyak teman itu menyenangkan?keep contact dengan teman-teman atau siapapun, dimanapun mereka berada itulah sisi indahnya social networkingdengan facebook atau friendster.

saya cinta Indonesia

Ditulis dalam Artikel

Tinggalkan Balasan

STATISTIK
  • 255,135 Kunjungan