Membuat Blog di WordPress

  • 1Buat akun WordPress gratis. Pergi ke situs WordPress, www.wordpress.com, dan klik pada tombol “Daftar sekarang” atau “Memulai“.
  • 2

    Mengisi formulir satu langkah. Membuat nama pengguna yang mengandung setidaknya empat karakter. Nama pengguna Anda harus menggunakan angka saja dan huruf kecil, dan menjadi sesuatu yang Anda dapat dengan mudah diingat. Isi password Anda dibuat di ruang bawah nama pengguna Anda dengan huruf kombinasi atas dan huruf kecil, angka dan simbol. Anda akan perlu mengkonfirmasi password Anda dengan mengetik ulang dalam ruang berikut. Isi kotak permintaan alamat email Anda dengan alamat email saat ini yang berlaku. Kemudian, membaca persyaratan layanan dan centang kotak di sebelah kalimat yang menyatakan Anda membaca dan setuju untuk mengikuti ketentuan. Pilih lingkaran di samping kata-kata, “Beri nama sebuah blog seperti (namablog.wordpress.com). ” Klik “Next” untuk melanjutkan.

  • 3

    Pilih domain blog. Pada layar kedua proses pendaftaran WordPress, menunjukkan URL blog yang Anda inginkan. URL blog akan muncul dalam format ini: www.(namablog).wordpress.com. Setelah membuat domain blog, memeriksa ketersediaan untuk memastikan sudah tidak ada. Perlu diingat bahwa setelah membuat domain blog, Anda tidak dapat mengubahnya. Namun, Anda selalu dapat menggunakan akun WordPress untuk membuat domain blog baru. Klik pada tombol “Signup”.

  • 4

    Tambahkan pengaturan profil tambahan pada layar berikutnya yang muncul. Anda selalu dapat mengubah atau memperbarui pengaturan ini di masa depan.

  • 5

    Periksa akun email yang terkait dengan alamat email yang Anda masukkan pada Langkah 2. WordPress akan mengirimkan link aktivasi melalui email yang harus Anda klik untuk mengaktifkan account Anda.

  • 6

    Login ke WordPress setelah mengklik pada link aktivasi di email Anda. Gunakan username dan password yang Anda buat pada Langkah 2.

  • 7

    Klik pada “My Dashboard” di bagian atas halaman baru yang muncul. Dashboard blog menyediakan link yang memungkinkan Anda untuk membuat dan mengakses blog Anda, menambahkan konten sidebar dan halaman dalam situs web Anda.

  • 8

    Membuat judul blog kustom dan tagline. Klik “Settings” di sisi kiri layar. Melakukan hal ini akan membawa Anda ke halaman “Pengaturan Umum” di mana Anda dapat mengetikkan judul blog, tagline untuk menjelaskan apa blog Anda adalah tentang dan mengatur format waktu dan tanggal. Klik “Simpan.”

  • 9

    Buat halaman depan statis jika Anda tidak ingin homepage situs WordPress Anda mengandung posting blog. Untuk melakukan hal ini, menambahkan halaman baru ke situs Anda dengan mengklik “Pages” pada dashboard Anda, dan kemudian pada “Add New.” Sebuah layar baru akan muncul, judul halaman “Home.” Gunakan kotak teks di bagian bawah layar untuk mengetik konten Anda dan menyisipkan gambar atau file media. Klik pada tombol “Publish”.

  • 10

    Buat halaman baru. Klik “Halaman” pada dashboard Anda, dan kemudian pada “Add New.” Sebuah layar baru akan muncul, judul halaman baru “Blog” atau “Tulisan.” Klik pada tombol “Publish”.

  • 11

    Pergi ke General Settings melalui dashboard. Klik pada “Membaca,” Anda akan melihat menu baru yang memiliki kata-kata, “tampilan halaman depan.” Pilih lingkaran yang memiliki kata-kata, “Sebuah halaman statis,” sebelahnya. Gunakan drop-down box di bawah untuk memastikan halaman depan Anda adalah “Home” dan posting Anda adalah “Tulisan” atau “Blog.” Sekarang posting blog Anda tidak akan muncul sebagai halaman utama website.

  • 12

    Gunakan dashboard untuk terus menambahkan halaman dan konten ke situs Anda.

     

     

    Jangan lupa untuk meninggalkan jejak di CATATAN PENGUNJUNG

Iklan

saya cinta Indonesia

Ditulis dalam Artikel

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

STATISTIK
  • 274,420 Kunjungan