Geografi, Pemerintahan, dan Sejarah

Geografi
Indonesia merupakan negara kepulauan di Asia Tenggara yang terdiri dari 17.000 pulau (6.000 dihuni) dan mengangkangi khatulistiwa. Pulau-pulau terbesar adalah Sumatera, Jawa (yang paling padat penduduknya), Bali, Kalimantan (bagian Indonesia dari Kalimantan), Sulawesi (Celebes), Nusa Tenggara pulau, Kepulauan Maluku, dan Irian Jaya (juga disebut Papua Barat), bagian barat New Guinea. Tetangganya di utara adalah Malaysia dan ke timur adalah Papua Nugini.

Indonesia, bagian dari “ring of fire” (cincin api), memiliki jumlah terbesar gunung berapi aktif di dunia. Gempa bumi sering terjadi. Garis Wallace, demarkasi yang zoologi antara Asia dan Australia Flora dan fauna, membagi Indonesia.

Pemerintahan
Republik.

Sejarah
Para 17.000 pulau yang membentuk Indonesia adalah rumah bagi keragaman budaya dan kepercayaan masyarakat adat ketika pulau-pulau berada di bawah pengaruh para pendeta Hindu dan pedagang pada abad pertama dan kedua Masehi invasi Muslim dimulai pada abad ke-13, dan sebagian besar kepulauan memiliki Islam pada abad ke-15. Pedagang Portugis tiba pada awal abad berikutnya tetapi digulingkan oleh Belanda sekitar 1595. Belanda Inggris East India Company mendirikan pos di pulau Jawa, dalam upaya untuk mengontrol perdagangan rempah-rempah.

Setelah Napoléon menaklukkan Belanda pada tahun 1811, Inggris merebut kepulauan tetapi kembali mereka ke Belanda tahun 1816. Pada tahun 1922, Indonesia dibuat bagian integral dari kerajaan Belanda. Selama Perang Dunia II, Jepang menguasai pulau-pulau. Tokyo terutama tertarik pada minyak Indonesia, yang penting bagi upaya perang, dan nasionalis pemula ditoleransi seperti Soekarno dan Muhammad Hatta. Setelah Jepang menyerah, Sukarno dan Hatta memproklamasikan kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 1945. Pasukan Sekutu, pasukan India sebagian besar Inggris, berjuang milisi nasionalis untuk menegaskan kembali status quo sebelum perang sampai kedatangan pasukan Belanda.

Jangan lupa untuk meninggalkan jejak di CATATAN PENGUNJUNG

Iklan

saya cinta Indonesia

Ditulis dalam Artikel

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

STATISTIK
  • 282,078 Kunjungan