Sail Derawan 2013

PrintTahun depan, agenda tahunan wisata bahari tersebut akan berlokasi di Pulau Derawan, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur dalam program Sail Derawan 2013. Agenda wisata dalam Sail Derawan 2013 dipastikan berbeda dari program serupa sebelumnya.

Sail Derawan akan dimulai pada Juni 2013. Dalam Sail Derawan 2013, direncanakan ada pemecahan rekor dunia untuk selam lansia. Panitia Sail Derawan akan memecahkan rekor dunia untuk jumlah penyelam terbanyak di atas usia 50 tahun. Nantinya, sekitar 500 penyelam akan menciptakan rekor dunia baru.

Pemecahan rekor selam tersebut, juga akan dibarengi dengan turnamen fotografi bawah laut. Pulau Derawan memiliki obyek ikan dan karang serta sejumlah obyek kecil seperti siput warna-warni (nudibranch), udang-udangan (crustacea), dan ikan mandarin. Keanekaragaman biota karang dan ikan tersebut dapat difoto dengan pola penyelaman terumbu karang slope dangkal 5-25 meter.Derawan

Dalam Sail Derawan 2013, panitia akan mendatangkan wisatawan york cruise (menjelajah dengan kapal laut). Agenda wisata ini, akan digelar pada September 2013. Wisatawan york cruise akan didatangkan dari sejumlah negara melalui jalur pelayaran utara.

Kedatangan york cruise tersebut ditargetkan bisa membuat Pulau Derawan menjadi destinasi baru wisata internasional. Anggota tim panitia Sail Derawan, Sularso mengatakan pelayaran york cruise saat ini kebanyakan hanya singgah di Filipina dan Malaysia.

Jangan lupa untuk meninggalkan jejak di CATATAN PENGUNJUNG

Iklan

saya cinta Indonesia

Ditulis dalam Artikel

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

STATISTIK
  • 274,419 Kunjungan