JANUARI HINGGA MARET 2013 PELUANG CURAH HUJAN TINGGI

“Badai siklon tropis Narelle yang terjadi di Samudera Hindia sebelah Barat Australia telah menghilang sejak tanggal 15 Januari 2013, “ucap Soepriyo, Dipl AIT, S. Si Deputi Bidang Meteorologi saat membuka acara jumpa pers, Rabu (16/1) di Ruang Rapat Utama BMKG dengan didampingi Kepala Pusat Meteorologi Publik, Drs.Mulyono Rahadi Prabowo dan Kepala Pusat Meteorologi Maritim dan Penerbangan, Drs. Syamsul Huda, M. Si. Acara dihadiri para Pejabat Eselon II, III, dan IV serta diikuti puluhan media massa cetak maupun elektonik.

Sementara itu, Soepriyo menambahkan pada saat ini kondisi cuaca secara umum dipengaruhi oleh adanya  daerah pertemuan angin yang memanjang mulai dari  Sumatera bagian selatan, Jawa, hingga Nusa Tenggara,  menyebabkan curah hujan intensitasnya menjadi berkurang dibandingkan dengan periode sebelumnya, demikian juga dengan kondisi tinggi gelombang laut  cenderung menurun.

Soepriyo mengatakan untuk prospek cuaca Jabodetabek untuk 1 hingga 2 hari ke depan cenderung mengalami peningkatan curah hujan  sekitar akhir pekan mendatang, khususnya di wilayah Depok dan Bogor.

“Diperkirakan puncak musim hujan terjadi pada Januari-Maret 2013. Peluang terjadinya curah hujan dengan intensitas tertinggi terjadi pada rentang waktu antara pertengahan bulan Januari, hingga sekitar pertengahan bulan Februari 2013”, jelas Soepriyo.

Jangan lupa untuk meninggalkan jejak di CATATAN PENGUNJUNG
Iklan

saya cinta Indonesia

Ditulis dalam Artikel

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

STATISTIK
  • 282,078 Kunjungan