Pemilihan Suara Secara Elektronik (E-Voting)

File:Urna eletrônica.jpegElectronic voting (juga dikenal sebagai e-voting) adalah meliputi istilah berbagai jenis suara,
Teknologi pemungutan suara elektronik dapat mencakup kartu menekan, sistem scan optik voting dan tempat voting khusus, termasuk sistem pemungutan suara Direct Recording Electronic atau DRE. Hal ini juga dapat melibatkan transmisi suara melalui telepon, jaringan komputer pribadi, atau Internet.

Secara umum, ada dua jenis utama E-Voting yaitu:
1. E-Voting yang secara fisik diawasi oleh perwakilan dari pemerintah pemilu  atau pemerintah independen (misalnya mesin voting elektronik yang terletak di TPS);

2. Jarak jauh E-Voting di mana suara dilakukan dalam pengaruh seorang pemilih, dan tidak secara fisik diawasi oleh perwakilan dari otoritas pemerintah (misalnya suara dari komputer pribadi seseorang, ponsel, televisi melalui internet (I-Voting).
Teknologi pemungutan suara elektronik dapat mempercepat penghitungan suara dan dapat memberikan meningkatkan aksesibilitas bagi pemilih cacat. Namun, telah ada pertentangan, terutama di Amerika Serikat, bahwa pemungutan suara elektronik, terutama DRE voting, bisa memfasilitasi kecurangan pemilu.

Jangan lupa untuk meninggalkan jejak di CATATAN PENGUNJUNG

saya cinta Indonesia

Ditulis dalam Artikel

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

STATISTIK
  • 255,135 Kunjungan