Ilmu Komputer

EnigmaIlmu komputer atau ilmu komputer atau Computer science or computing science (disingkat CS atau compsci) adalah pendekatan ilmiah dan praktis untuk perhitungan dan aplikasi. Seorang ilmuwan komputer mengembangkannya dalam teori komputasi dan desain sistem komputasi.

Subbidang yang dapat dibagi ke dalam berbagai ilmu teoritis dan praktis. Beberapa bidang, seperti teori kompleksitas komputasi (yang membahas sifat dasar masalah komputasi) yang sangat abstrak, sementara bidang seperti komputer grafis menekankan aplikasi dunia nyata. Dalam bidang lain yang berfokus pada tantangan dalam melaksanakan perhitungan. Misalnya, teori bahasa pemrograman mempertimbangkan berbagai pendekatan untuk deskripsi perhitungan, sedangkan studi pemrograman komputer itu sendiri menyelidiki berbagai aspek penggunaan bahasa pemrograman dan sistem yang kompleks. Interaksi manusia-komputer menganggap tantangan dalam membuat komputer dan perhitungan yang berguna, bermanfaat, dan dapat diakses secara universal bagi manusia.

Sejarah singkat untuk akademis formal, ilmu komputer telah membuat sejumlah kontribusi fundamental bagi ilmu pengetahuan dan masyarakat pada kenyataannya, bersamaan dengan elektronik, yaitu ilmu pendiri zaman saat sejarah manusia yang disebut Era Informasi dan Revolusi Informasi, dilihat sebagai lompatan besar ketiga di kemajuan teknologi manusia setelah Revolusi Industri (1750-1850 M) dan Revolusi Pertanian (8000-5000 SM).


Kontribusi ini meliputi:

  • Awal dari “revolusi digital,” yang meliputi Era Informasi saat ini dan Internet. Komputasi formal dan computability, dan bukti bahwa ada masalah komputasi yang selalu dapat dipecahkan.
  • Konsep bahasa pemrograman, alat untuk ekspresi yang tepat dari informasi yang metodologis pada berbagai tingkat abstraksi.
  • Dalam kriptografi, melanggar kode Enigma merupakan faktor penting yang berkontribusi terhadap kemenangan Sekutu di Perang Dunia II.
  • Komputasi ilmiah memungkinkan evaluasi praktis proses dan situasi kompleksitas yang besar, serta eksperimen seluruhnya oleh perangkat lunak. Hal ini juga memungkinkan studi lanjutan dari pikiran dan pemetaan genom manusia yang biasa disebut dengan Proyek Genom Manusia. proyek komputasi terdistribusi, seperti Folding.
  • Perdagangan algoritmik telah meningkatkan efisiensi dan likuiditas pasar keuangan dengan menggunakan kecerdasan buatan, pembelajaran mesin, teknik statistik dan numerik lainnya dalam skala besar, frekuensi perdagangan tinggi algoritmik juga dapat memperburuk volatilitas.
  • Komputer grafis dan komputer generated imagery telah digunakan di mana-mana dalam hiburan modern, terutama di televisi, bioskop, iklan, animasi dan video game. Bahkan film yang menampilkan eksplisit biasanya “difilmkan” melalui kamera digital, atau diedit atau postprocessed menggunakan editor video digital.
  • Simulasi berbagai proses, termasuk dinamika fluida komputasi, fisik, sistem listrik, elektronik dan sirkuit, serta masyarakat dan situasi sosial (terutama games) dan yang lainnya. Komputer modern memungkinkan optimalisasi desain seperti pesawat. Masa kini digunakan dalam desain sirkuit listrik dan elektronik SPICE, serta perangkat lunak untuk realisasi fisik baru dan pengembangan desain termasuk software desain penting untuk sirkuit terpadu.
  • Kecerdasan buatan telah menjadi semakin penting sebagai sistem robot agar dapat lebih maju. Ada banyak aplikasi, beberapa di antaranya dapat dilihat di rumah seperti robot pembersih (vakum robot) dan dalam video game perang seperti pesawat, sistem anti-rudal dan robot berkaki empat.

 

Jangan lupa untuk meninggalkan jejak di CATATAN PENGUNJUNG

Sumber : http://en.wikipedia.org

Iklan

saya cinta Indonesia

Ditulis dalam Artikel

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

STATISTIK
  • 274,419 Kunjungan