725 juta untuk S1 tujuh tahun

S1 akan menjadi 7 tahun?? 14 semester, andaikan anak saya nanti bayar kuliah per-semesternya 50 juta’ berati saya harus mengeluarkan dana 700 juta sampai semester akhir, bersyukur kalau dia ga UM, kemungkinan harga “voucher UM” akan naik 10 kali lipat pada tahun 2035 menjadi 750 ribu. Pahitnya 20 mata kuliah yang harus di Ujiankan’ berarti 15 juta. Biaya wisuda menjadi 10 juta. Jumlah semuanya 725 juta untuk menempuh pendidikan sarjana. Semuanya tak masalah demi pendidikan sang anak tercinta.

Tak disangka anak saya kembar tiga. 2,225 Miliar. Okay, sekali lagi tak masalah, saya akan berusaha mencari jalan keluar agar anak-anak saya kelak dapat menempuh pendidikan yang layak dan menjadi orang-orang yang berguna bagi Nusa dan Bangsa ini.

saya cinta Indonesia

Ditulis dalam Artikel
2 comments on “725 juta untuk S1 tujuh tahun
  1. kebomandi berkata:

    hah?? semahal itukah untuk satu semester?

Tinggalkan komentar

STATISTIK
  • 501.995 Kunjungan